Sunday, February 5, 2017

Visi Misi UPT Puskesmas Adipala I



VISI MISI DAN TUJUAN ORGANISASI


Visi UPT Puskesmas Adipala I :


"Mewujudkan Masyarakat Adipala yang Sehat"


Misi UPT Puskesmas Adipala I :


1 Memberikan pelayanan kesehatan yang optimal, promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif.


2.Menggerakan dan memberdayakan masyarakat dalam rangka meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat.


3.Menumbuhkan dan mengembangkan upaya kesehatan bersumberdaya masyarakat dalam bentuk kelembagaan kesehatan formal dan informal.


4. Meningkatkan ketrampilan dan kompetensi dari setiap petugas agar professional, bertanggungjawab dan berdedikasi tinggi.


Tujuan UPT Puskesmas Adipala I (Permenkes No.75 tahun 2014):
 
a. Terselenggaranya pelayanan kesehatan dasar secara komprehensif,
    berkesinambungan dan bermutu;


b. Terselenggaranya Pelayanan Kesehatan yang mengutamakan upaya
    promotif dan preventif;


c. Terselenggaranya Pelayanan Kesehatan yang berorientasi pada
    individu, keluarga, kelompok dan masyarakat;


d. Terselenggaranya Pelayanan Kesehatan yang mengutamakan
    keamanan dan keselamatan pasien, petugas dan pengunjung;


e. Terselenggaranya Pelayanan Kesehatan dengan prinsip koordinatif
    dan kerja sama inter dan antar profesi;


f. Terlaksananya rekam medis;


g. Terlaksananya, pelaporan, dan evaluasi terhadap mutu dan
    akses Pelayanan Kesehatan;


h. Terlaksananya peningkatan kompetensi Tenaga Kesehatan;


i. Terlaksananya pembinaan fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama di wilayah kerjanya; dan


j. Terlaksananya penapisan rujukan sesuai dengan indikasi medis dan
   Sistem Rujukan.


                                                             BUDAYA KERJA


Budaya Kerja UPT Puskesmas Adipala I adalah 5 R, yaitu :


1.Ramah (Senantiasa mengutamakan keramahan kepada pasien)


2.Rajin (Bekerja dengan rajin sesuai aturan yang ada)


3.Rapih (Rapih diri, ruangan maupun administrasi)


4.Resik (Mengutamakan kebersihan, kebersihan menjadi tanggung jawab bersama)


5.Rikat (Cekatan dalam mensikapi permasalahan maupun pasien)

0 comments:

Post a Comment