Monday, March 20, 2017

Perayaan Hari Kemerdekaan

Karnaval 17 Agustus 2016 Puskesmas Adipala I

Bendera Indonesia



Hari Kemerdekaan Indonesia-yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, masyarakat Indonesia tahu betul bagaimana cara merayakan hari yang istimewa ini. Banyak dari mereka yang berlomba-lomba untuk memeriahkan acara yang jatuh hanya setahun sekali ini demi menjadi yang paling kreatif dan terbaik tentunya mereka akan berlomba-lomba semaksimal mungkin.
Di banyak daerah, perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia setiap 17 Agustus jamak dirayakan dengan beragam lomba. Perlombaan "17 Agustusan" tersebut di antaranya panjat pinang, makan kerupuk, dan balap karung.
Bukan sekadar lomba, tapi panitia penyelenggara biasanya juga menyiapkan hadiah untuk para pemenangnya. Lelaki, perempuan, dan anak-anak ikut berpartisipasi.
Namun, meski dilakukan hampir setiap tahun, tak banyak masyarakat Indonesia sadar asal mula tradisi perayaan 17 Agustus tersebut.
Hingga kini tidak diketahui pasti siapa tokoh pelopor tradisi perlombaan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia. Yang pasti, perlombaan "17 Agustusan" mulai jamak dilakukan sekitar tahun 1950-an.

Makna Memperingati HUT Kemerdekaan RI

Sebagai generasi muda kita harus banyak mengerti tentang arti perjuangan merebut kemerdekaan. Memperingati hari kemerdekaan tidak hanya sebatas gembira dalam menyambutnya, tetapi ada makna yang terkandung didalamnya. Pertama adalah kita mendoakan arwah para pahlawan yang telah mendahului kita. Kedua, kita bisa mengenang jasa-jasa mereka yang telah berkorban merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Ketiga, yang terpenting adalah mereka bisa kita jadikan keteladanan dalam hidup berbangsa dan bernegara. Ibaratnya mereka adalah mercu suar yang ada ditengah lautan yang menjadi pedoman para nelayan untuk menentukan arah perjalanan.

216 TENAGA KESEHATAN PUSKESMAS DAPAT PREDIKAT NAKES TELADAN TINGKAT NASIONAL 2016
Karnaval

Seperti ditempat lain seluruh Indonesia merayakan HUT Kemerdekaan RI selalu dimeriahkan dengan tradisi karnaval, atau perayaan disertai arak-arakan dan dandanan tertentu, bisa dipastikan tiap tahunnya dapat ditemui di seluruh belahan dunia. Umumnya, karnaval diselenggarakan untuk memperingati peristiwa besar, atau berita gembira suatu bangsa. Tidak berbeda dengan daerah lain di Cilacap pun perayaan hari kemerdekaan RI Indonesia selalu dirayakan besar besaran da penuh semangat. Perayaan ini tidak hanya di lakukan di kabupaten  melainkan juga di tingkat kecamatan. Tidak terkecuali kami dari UPT Puskesmas Adipala I ikut memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Sebagai salah satu sarana pelayanan kesehatan masyarakat di Kecamatan Adipala UPT Puskesmas Adipala I adalah unit pelaksana teknis dinas kabupaten/kota Cilacap yang bertanggungjawab menyelenggarakan pembangunan kesehatan wilayah kerja Adipala ini.

Meriah

Seluruh lapisan masyarakat tumpah ruah di lapangan desa Penggalang Kecamatan Adipala baik dari Instansi instansi pemerintahan,sekolah sekolah maupun dari golongan individu masyarakat itu sendiri ikut berpartisipasi merasakan kemeriahan karnaval yang di adakan satu tahun sekali dalam setahun. Warna warni busana dari peserta karnaval serta kreativitasnya untuk menghasilkan karya menarik untuk dapat di nikmati oleh penonton yang menyaksikan karnavalan di sepanjang JL. Raya A.Yani Adipala Cilacap.

 Galery Foto Karnaval Puskesmas Adipala I

Karnaval adipala


Karnaval adipala1


Baca juga : Obat tradisional di sekitar kita


Karnaval adipala2

Karnaval adipala3

Karnaval adipala4

Karnaval adipala5

Karnaval adipala6

Artikel menarik lainnya : #SaveEmak

Karnaval adipala7

Karnaval adipala8

Semoga dalam perayaan hari kemerdekaan RI berikutnya akan lebih meriah lagi. Terima Kasih..

0 comments:

Post a Comment