Saturday, April 1, 2017

Kunyit Obat Tradisional Untuk Ambeien

kunyit

Kunyit Obat Tradisional Untuk Ambeien

Ambeien di dunia kedokteran dikenal dengan nama hemorroid, merupakan salah satu penyakit yang disebabkan karena adanya pembengkakan pada pembuluh darah di poros usus bagian bawah, baik di luar ataupun di dalam lubang dubur. Penyakit ini tampak mirip seperti bisul dan warnanya merah kebiruan. Beberapa sebab timbulnya penyakit ambeien adalah terlalu sering duduk, diare yang berkelanjutan, juga perubahan hormon yang dialami pada ibu yang sedang hamil. Selain itu penyakit ini juga bias disebabkan karena keturunan, melakukan hubungan seks yang tidak pantas, kegemukan badan, tekanan pada aliran darah vena, dan sembelit/obsitpasi/konstipasi yang berlangsung selama bertahun-tahun. Ambeien terbagi menjadi 4 Stadium yakni :

Stadium 1


Pada tahap stadium 1 ini merupakan awal dari gejala ambeien yang timbul yang mana dari gejala tersebut yaitu terasa panas dan gatal di daerah anus. Gejala ini muncul karena tejadinya gesekan antara feses dan pembuluh vena hemorroid yang sangat tipis menjadi robek. Rasa gatal yang ditimbulkan tersebut dikarenakan infeksi yang terjadi di pembuluh vena hemorroid tersebut. Cara mengatasi ambeien stadium 1 ini adalah dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat seperti buah dan sayuran. Air putih juga dapat membantu untuk memperlunak feses sama seperti halnya dengan serat. Dengan begitu akan terhindarnya gesekan yang menyebabkan robek pada pembuluh vena hemorroid.

Stadium 2

Pada saat buang air besar, tiba-tiba keluar darah segar dari dalam anus dan pada saat inilah Anda mengalami gejala ambeien stadium 2. Pada stadium ini pembuluh vena hemorroid sudah mengeluarkan darah akibat luka yang terjadi karena feses yang keras dan terjadinya gesekan. Untuk mengobatan ambeien seperti ini sama hal seperti pada stadium 1, akan tetapi diperlukannya pemberian obat-obatan yang mengandung anti radang dan mempercepat kesembuhan luka.


Stadium 3

Rasa yang timbul dan keluarnya benjolan dari dalam anus merupakan gejala ambeien stadium 3. Bejolan ini keluar setelah buang air besar dan akan masuk dengan sendirinya dalam beberapa menit dan pada akhirnya benjolan ini tidak dapat masuk kecuali dipaksa masuk. Gejala ini masuk kedalam gejala wasir eksternal atau luar. Jadi, ambeien itu sendiri terbagi menjadi dua jenis yaitu wasir eksternal (stadium 1 dan 2) dan wasir internal (stadium 3 dan 4). Penanganan ambeien jenis ini harus dilakukan dengan pemberian obat-obatan dengan dosis yang lebih tinggi.

Stadium 4

Ini merupakan tahap terakhir dari sebuah perjalanan proses dari penyakit ambeien. Yang mana benjolan yang keluar dari dari dalam anus ini menjadi permanen dan sudah tidak dapat masuk kembali walaupun dipaksa untuk masuk. Ambeien seperti inilah yang membutuhkan tindakan operasi untuk penyembuhannya.

Cara mengobati Ambeien menggunakan Kunyit

Kunyit atau yang biasa kita sebut dengan nama Kunir tentu saja obat yang sangat aman dan tidak berefek samping seperti obat obat kimia yang banyak beredar disekitar kita. Untuk cara menggunakan kunyit sebagai obat Ambeien mari kita simak baik baik dibawah ini:

Cara Pertama

  • Ambil Kunyit secukupnya kemudian diuleg sampai halus
  • Setelah itu taruh diatas sendok dan dicampur sedikit air lalu panaskan diatas kompor sampai sedikit mendidih
  • Dinginkan tapi tidak terlalu dingin melainkan masih hangat-hangat kuku. Kemudian ambil secukupnya untuk ditempelkan dibagian dubur yang terkena ambeien
  • Tunggu sampai beberapa jam, agar hasil lebih maksimal,cobalah untuk dibawa tidur agar kunyit yang ditempelkan tadi tidak berubah tempat

Cara kedua


  • Ambil Kunyit secukupnya kemudian diiris menggunakan pisau
  • Ambil air secukupnya lalu rebus sampai mendidih
  • Minum air dari kunyit yang telah direbus tadi dengan rutin setiap harinya
  • Atau buatlah jus kunyit yang disharing menggunakan dua sendok madu,minum dua kali sehari
Tips: " Minum air putih dua botol besar perhari untuk memperlancar pencernaan dan makan makanan yang berserat dan imbangi dengan buah buahan.

Baca artikel yang lain: Cara mengatasi anak susah makan obat

Itulah tips bagaimana menggunakan Kunyit sebagai obat wasir atau ambeien. Anda juga dapat mengobati ambeien menggunakan Bawang putih dengan cara seperti diatas tadi. Lakukan tips yang pertama dan kedua juga bila anda mau mengobati penyakit ambeien menggunakan bawang putih. Terima kasih..


0 comments:

Post a Comment